Senin, 05 Maret 2012

Cara membuat CodeBreaker bersama dengan OPL




bahan:
OPL 0.8 [saat ini]
ulaunch [cd/dvd boot / apa sajalah]
Codebreaker Patch HDL --> Ubah nama menjadi CB_launch.elf [harus gini]
MCboot [opsional jika boot via HDD internal]
komputer [untuk mudahnya - kaga punya - rental / pinjam aja paling 15 min]
flashdisk ukuran berapa aja yang bisa kebaca di PS2 agan.
** Cemilan **

cara:

[pada komputer]
buat file "conf_apps.cfg" [tanpa tanda petik dua]
isi file tersebut dengan:

[nama program]=[tempat filenya]

contoh:
Code Breaker v10=mc?:/BOOT/CB_launch.elf
HD Loader 8c=mc?:/BOOT/HDL8C.elf

simpan di flashdisk.
kopikan "CB_launch.elf" ke flasdisk
jadi di flashdisk ada file "conf_apps.cfg" & "CB_launch.elf"

[selesai pake komputer]


 sekarang ke PS2 agan.
pasang flashdisknya.
nyalakan dah jalankan ulaunch nya [saya harap dah paham dan bisa jalankan ini]

asumsi agan pake MCboot / kl pake HDD internal ganti MC? dengan hdd0

sekarang sudah dalam ulaunch.
buka mass:/ [flashdisk yang tadi]
copikan "conf_apps.cfg" ke MC?:/OPL

jadi nya gini:
mc?:/OPL/conf_apps.cfg.

kopikan CB_launch.elf [OPL 0.8 yang di rename] ke MC?:/BOOT

jadinya gini:
MC?:/BOOT/CB_launch.elf

restart ps2 agan / jalankan OPL nya
pijit start, masuk ke SETTING
pilihan APP start mode = ON
simpan setingan ini.

Power OFF PS2 agan

 nyalakan lagi.
setelah sampai di daftar GAME coba geser ke kanan kalo nga masalah
TADA.... muncul tuh menu COde Breaker nya, tinggal di test saja.

NB: jgn di banting PS2 / Stik agan ya kl masih belum berhasil..

CMIIW


Source:http://www.kaskus.us/showpost.php?p=356994125&postcount=1699

11 komentar:

hebat.. thanks gan atas info'y..
ente di daerah mana gan.. saya juga ciruas.

sama2 gan, ane di walantaka gan..

gan apakah codebreakaer ini bisa di jalankan di ps2 slim yang sudah ganti chip modbo boting opl 0.8,mohon penjelasannya,soalnya saya slalu gagal

masih bingung kasih gambar sekalian biar mudah

gan kok pas buka codebreakernya di apps kok macet

untuk trik di atas baru ane coba di ps2 fat seri 3xxx tanpa modbo, untuk yang slim blm dicoba karena ane gapunya yg slim.. :'(
klo untuk gambar ane blm bsa ngambil SS dri mesin ps2 gan maaf.

Gan 'Mc?' di ganti letak Mc kita atau di tulis gitu aja???

gan gue nyalain kok ada tulisan error could not run the game

knpa gan kok gtu....tlong bles

Maaf admin, share Pengalaman pake PS2 slim OPL jalan pakai CB_launch.elf v10.1 Tpi pas buka CB_launch.elf USB Hdd/Fld harus di lepas dlu.Soal'y klo ndak di lepas CB_launch.elf/ CodeBreaker akan berat jalan'y/patah2. Stelah slesai otomatis masuk OPL. Klo udah masuk OPL baru Hdd/Fld di sambungkan & pilih game yg udah di masukan code, mainkan. Enjoy

Gan ko ane pas di seting up cheat lama bgt ya tolong pencerahn ny

Bisa gk jalanin codebreaker lewat apps OPL ?

Posting Komentar